Sunday, December 18, 2011

Karya Seni Dari Barang Bekas

Karya Seni Dari Barang Bekas - Buat orang kreatif barang bekas yang sudah tidak terpakai dapat dimanfaatkan sehingga menjadi sebuah karya seni yang menarik dan memiliki nilai jual. Berbicara mengenai karya seni tentu saja sangat luas sekali dan banyak ragamnya. Pada postingan blog model Desain terbaru kali ini akan membuat sedikit ulasan mengenai kerya seni yang berasal dari bahan bahan yang sudah tidak terpakai lagi atau barang bekas. Kesenian yang berasal dari barang bekas merupakan satu dari sekian banyak hasil karya seni yang di buat oleh seseorang atau secara individual namun bisa juga oleh kelompok.

Karya Seni Dari Barang Bekas bisa Anda lihat contohnya pada gambar karya seni dari barang bekas di bawah. Kesenian yang terbuat dari barang bekas pertama kali telah dikenalkan oleh seorang yang bernama Wensislaus Makur, beliau ini seorang kelahiran dari Flores. Wensislaus Makur adalah pernah bekerja sebagai buruh bangunan di Bali. Karya seni dari barang bekas yang di buat oleh Wensislaus Makur adalah sebuah tas unik yang dibuat dari limbah karung plastik beras, dan siapa sangka kalau karyanya tersebut berhasil menembus pasar Eropa.

Contoh Gambar-Gambar Karya Seni Dan Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Karya Seni Dari Barang Bekas Kardus

Seni Kerajinan Dari Barang Bekas

Kerajinan Barang Bekas

Kerajinan Tangan Dari Kertas Koran



Karya Seni Dari Barang Bekas

Kalau kita lihat di sekitar kita, banyak sekali masyarakat yang tidak memanfaatkan barang-barang bekas. Padahal dengan tekonologi informasi sekarang ini kita bisa cari informasi tentang pemanfaatan barang bekas menjadi sebuah karya seni yang memiliki nilai jual yang terkadang malah lebih tinggi nilainya dari produk buatan pabrik. Barang bekas yang akan di buat sebuah karya seni merupakan bentuk dari pemanfaatan serta penghematan dari gerakan kepedulian untuk untuk menjaga lingkungan.

Anda tentu ingat dengan pepatah TAK ADA ROTAN AKARPUN JADI, sebuah pepatah atau peribahasa Indonesia yang memiliki makna "keterpaksaan", karena kita memang harus kreatif kalau ingin menjadi seorang yang penuh kreativitas. Ada beberapa contoh karya seni dari bahan bekas yang bisa di manfaatkan dari sekitar lingkungan kita sendiri seperti plastik, kardus bekas, kertas bekas, bungkus sabun, gelas yang sudah retak, gelas yang terbuat dari plastik, sedotan minuman, atau kaleng bekas yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah karya seni dari barang bekas seperti contoh di atas.


No comments:

Post a Comment