Tuesday, January 10, 2012

Motor Honda Terbaru 2012

Motor Honda Terbaru 2012 - Buat Anda yang pengen tahu motor Honda keluaran terbaru 2012, produsen motor Honda  merilis jenis motor skutik injeksi yang memiliki kapasitas 125 cc. Motor skutik yang kalau di Indonesia namanya Vario ini adalah model motor pertama yang memakai fitur eSP. Seperti yang telah dilansir situs resmi Honda, bahwa fitur eSP ini merupakan kependekan dari "echanced, Smart, dan Power". Fitur dari eSP ini adalah teknologi terbaru Honda. Apakah eSP itu? eSP adalah istilah umum semacam cairan pendingin untuk mesin yang sangat ramah lingkungan, dengan menggunakan eSP ini motor akan lebih bertenaga, motor juga lebih irit bahan bakar, dan mempunyai teknologi ACG starter.

Motor Honda terbaru ini juga telah memakai sistem injeksi PGM-FI 2 atau Programmed Fuel Injection. Nampaknya untuk tahun 2012 Honda juga akan bersaing merebut pasar dengan Motor Yamaha Terbaru 2012 dan dengan motor motor merek lain yang saat ini juga telah menggunakan teknologi terkini.

Gambar Motor Honda Keluaran Terbaru

Motor Honda Terbaru 2012 Di Indonesia

Honda New Click 125i (world.honda.com)

Motor dengan pemakaian tekonologi eSP ini juga telah memakai sistem injeksi PGM-FI 2 (Programmed Fuel Injection). Dengan menggunakan teknologi PGM-FI ini motor juga dapat menyuplai bahan bakar dengan menggunakan teknologi kontrol elektronik, sehingga dapat memasok bahan bakar serta oksigen secara lebih optimum sesuai yang dibutuhkan mesin.

Untuk desain motor terbaru Honda ini, Honda New Click 125i akan mengambil basis dari model yang serupa yaitu Click-i (Vario) dengan mengusung mesin yang berkapasitas 110 cc. Tampilan desain lekukan yang ada pada motor ini juga terlihat lebih agresif, sangta inovatif, serta tempak sporty. Model untuk motor Honda baru 2012 ini memang tidak terlalu jauh berbeda jika di bandingkan dengan jenis Honda Vario Techno.

Dengan kehadiran Honda New Click 125i ini nampaknya menjadi sinyal kuat, kalau pihak Honda akan meluncurkan jenis sepeda motor terbaru yang berinjeksi di beberapa kawasan negara Asia Tenggara, salah satu diantaranya adalah negara Indonesia.

Astra Honda Motor juga telah menargetkan, kalau untuk akhir tahun 2013, seluruh produk varian motor Honda telah menggunakan teknologi injeksi. Tahun ini nampaknya akan semakin banyak saja sepeda motor terbaru yang akan dikeluarkan oleh Honda.

Sekarang ini, Honda mempunyai 7 model sepeda motor yang telah mengimplementasikan penggunaan teknologi PGM-FI, motor-motor tersebut diantaranya adalah Honda CBR 250R, Honda CBR 150R, motor Honda PCX, Revo AT, Motor Honda Supra X 125 PGM-FI, Motor Honda Spacy Helm In PGM-FI serta motor Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI.


No comments:

Post a Comment