Wednesday, December 21, 2011

Desain Baju Kebaya Muslim

Desain Baju Kebaya Muslim - Dengan makin berkembangnya trend busana kebaya di Indonesia, sehingga lebih banyak pilihan model dan motif kebaya yang di rancang oleh para desainer kebaya. Lalu bagaimana dengan kebaya muslim, karena memilih kebaya umum dengan kebaya muslim memang harus dapat di bedakan, dimana desain baju kebaya muslim tetap harus sesuai dengan syariat agama islam. Dan ini menjadi tantangan tersendiri buat perancang kebaya yang ada di Indonesia dalam menciptakan Desain Baju kebaya wanita muslimah. Informasi trend dan fashion busana kali ini mengenai desain baju kebaya untuk wanita muslim.

Desain Baju Kebaya Muslim bisa Anda lihat pada contoh gambar kebaya pengantin wanita muslim di bawah. Model kebaya buat pengantin muslim juga tidak kalah cantiknya dengan model kebaya lainnya. Satu hal yang membedakan antara desain  Baju Muslimah jenis kebaya dengan kebaya lainnya seperti misalnya Model Baju Batik kebaya adalah kalau model kebaya muslim tentunya harus serba tertutupm maksudnya jika di kenakan bisa mentutupi bagian aurat wanita.

Contoh desain Gambar Kebaya Muslim

Model Kebaya Pengantin Muslim

Desain Baju Kebaya Muslim

Model Kebaya Muslim

Apabila Anda di karuniai dengan bentuk postur tubuh yang tinggi, Anda bisa memilih model kebaya yang panjangnya sampai ke mata kaki. Sementara jika Anda berpostur tubuh yang sedang atau biasa saja Anda bisa mengenakan dan memilih model kebaya panjang sebatas betis. Anda bisa memadukan kebaya dengan mengenakan kain yang senada dengan Model Baju yang di pakai oleh pengantin pria dan Anda juga bisa memakai kerudung jilbab yang senada warnanya dengan kebaya yang Anda kenakan.

Apabila Anda memiliki ukuran postur tinggi dan kurus atau langsing, Anda bisa mengenakan model kebaya panjang hingga di atas lutut yang berkerah sabrina sehingga bisa menutupi bagian tulang leher Anda. Disamping itu Anda juga dapat memilih model kebaya yang berleher rendah dan yang berbentuk U, sedangkan model panjang kebaya sampai tengah paha atau di atas lutut. Agar tambah cantik Anda bisa gunakanlah sedikit payet-payet pada bagia seluruh kebaya dan tersebar secara merata.

Apabila Anda wanita yang bertubuh mungil, sebaiknya Anda tidak mengenakan model kebaya Pernikahan yang ukurannya terlalu longgar, model bertumpuk, serta yang berwarna gelap. Anda dapat mencoba model kebaya yang biarpun sederhana seperti misalnya blus tunik yang terbuat dari bahan thai silk yang ada tambahan hiasan bordir.

Sementara untuk pemilihan warna kebaya, Anda bisa memilih kebaya dengan warna lembut apabila waktu pelaksanaan pernikahan dilakukan pada waktu siang hari. Kalau pada malam hari, Anda bisa mengenakan kebaya dengan warna yang agak lebih terang atau yang cenderung gelap.

Memilih model kebaya muslim yang baik adalah model kebaya yang ukurannya tidak ketat dan memperlihatkan lekukan bentuk tubuh, kainnya tidak tipis, tidak menerawang, dan harus bisa menutup bagian aurat.

No comments:

Post a Comment