Wednesday, December 28, 2011

Pernak Pernik Pernikahan Pengantin

Pernak Pernik Pernikahan Pengantin - Setiap orang yang akan melangsungkan pernikahan, pasti ada keinginan membuat acara pernikahan tersebut menjadi satu acara pernikahan yang berkesan. Mempersiapkan pernak pernik pernikahan merupakan kebutuhan buat calon pengantin. Karena pernikahan merupakan acara yang di anggap sakral, kedua mempelai pastinya akan berusaha membuat pesta pernikahannya menjadi suatu acara yang sangat berkesan. Tidak hanya berkesan untuk mempelainya saja tetapi juga buat tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada acara pernikahan yang di selengggarakan oleh kedua belah pihak. Persiapan pernikahan memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, mulai dari persiapan Cincin Pernikahan, undangan, souvenir, Gaun pengantin dll.

Ada banyak sekali pernak pernik pernikahan yang harus di persiapkan dan di pikirkan oleh kedua mempelai. Dan semua ini pastinya membutuhkan angaran yang tidak sedikit jumlahnya. Ketika merencanakan dan membuat acara pernikahan yang sakral dan berkesan, pasti Anda harus mempersiapkan banyak hal. Untuk itu Anda berdua harus memikirkan dan mempersiapkan secara matang, berapa besar budget, Cincin Kawin, tempat, Busana atau Baju Pengantin untuk Anda dan pasangan, berapa banyak jumlah tamu Undangan yang akan Anda diundang di acara pernikahan Anda,dan masih banyak lagi.

Gambar Contoh Model Pernak Pernik Pernikahan Pengantin

Pernak Pernik Pernikahan

Pernak Pernik Pesta Pernikahan

Pernak Pernik Buku Pernikahan

Pernak Pernik Janur Pernikahan

Pernak Pernik Bunga Pernikahan

Selain hal hal penting di atas, ada hal lain yang juga butuh perhatian yaitu pernak pernik pernikahan. Apa saja yang termasuk pernak pernik kebutuhan acar pernikahan yang juga harus di persiapkan?

Buku Tamu Undangan
Kalau Anda akan mengundang tamu, Pernak pernik pernikahan ini juga jadi kebutuhan. Tujuan ada buku tamu adalah untuk mengetahui ada berapa jumlah tamu telah yang hadir di acara pernikahan Anda. Biasanya di buku tamu tersebut, para undangan akan mencatat nama serta alamat dan kadang juga membarikan doa lewat tulisan. Buku tamu ini akan menjadi kenangan indah tersendiri dari para tamu undangan. Pilihlah buku tamu sesuai dengan keinginan Anda.

Kotak sumbangan
Kalau Anda sering hadir di acara pernikahan, pasti Anda juga seirng lihat kotak yang di hiasi dengan indah. Dan pastinya Anda juga tahu funsi dari kotak ini adalah untuk menampung amplop dari para tamu yang sudah Anda undang sebelumnya.

Wadah Cincin
Cincin pernikahan nampaknya juga menjadi kebutuhan "wajib" buat kedua mempelai. Agar punya nila kenangan tersendiri, Anda bisa cari tempat cincin dengan desain khusus yang mungkin punya arti buat Anda berdua.

Kue Pengantin
Kue pengantin juga hal yang biasa Anda lihat di acara pernikahan, Anda juga bisa memesan kue dengan desain yang menarik dan memiliki arti khusus dan kenangan. Atau Anda bisa pesan kue pengantinsesuai selera Anda, mau yang wah atau sederhana dan semua itu bisa di sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

Pernak Pernik Lilin Pernikahan
Adanya lilin akan menambah dekorasi menjadi indah pada saat acara resepsi pernikahan, terutama kalau acara pernikahan Anda di langsungkan pada malam hari. Anda bisa cari dan pilih lilin yang dapat memberikan kesan yang romantis yang bisa membuat tamu undangan merasa nyaman.

Pernak Pernik Bunga Pernikahan
Dekorasi satu ini jangan sampai ketinggalan yaitu bunga. Bunga yang digunakan bisa bunga hidup atau bunga plastik, tetapi kebanyakan bunga hidup yang dipilih karena selain indah juga memberikan aroma wangi alami. Bunga bisa dipilih sesuai selera atau tema pernikahan, dan biasanya bunga yang dipakai memiliki kesan tertentu seperti mawar merah yang berarti cinta, mawar putih yang berarti ketulusan, dll. Jadi pemilihan jenis bunga dan warna bunga perlu mendapat perhatian khusus.

Janur kuning Pernikahan
Janur kuning sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan saat ada acara pengantin, khususnya untuk konsep pernikahan adat Jawa, janur kuning sudah menjadi bagian dari pernik-pernik pernikahan yang menarik.

Souveir Pernikahan
Hadiah Souvenir Pernikahan juga menjadi pernak pernik yang sering di temui pada acara pernikahan. Pemberian souvenir pernikahan ini sebagai tanda terimakasih buat tamu undangan yang telah hadir dan memberikan doa buat kedua mempelai pengantin. Anda bisa mencari souvenir unik atau souvenir pernikahan yang bermanfaat agar tamu yang hadir juga berkesan dan tidak membuang begitu saja souvenir yang Anda berikan.

Demikian beberapa jenis pernak pernik pernikahan yang umumnya memang ada di acara suatu pesat pernikahan dan akan menambah kesan buat Anda dan tamu undangan yang telah hadir di acara pernikahan Anda.

No comments:

Post a Comment