Friday, December 16, 2011

Model Baju Muslimah | Tips Memilih Desain Baju Muslim

Model Baju Muslimah dan Tips Memilih Desain Baju Muslim - Assalamu'alaikum sahabat Indonesia. Mengenakan baju muslimah buat seorang wanita merupakan ajaran dari Islam. Seyogyanya pula dalam sehari-hari Anda yang wanita muslim juga mengenakan baju muslimah. Agar Anda merasa nyaman saat baju muslimah menempel di tubuh Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih desain baju muslimah. Informasi trend fashion busana muslimah ini akan berbagi tips memilih model Desain Baju muslimah. Semoga saja setelah Anda membaca tips memilih pakaian muslimah berikut bermanfaat buat Anda.

Model Desain Baju Muslimah serta model baju muslimah bisa Anda lihat pada beberapa gambar desain baju muslimah yang ada dalam informasi fashion busana muslim di bawah. Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim yang banyak merupakan pasar potensial buat perkembangan trend busana muslim muslimah. Dengan beragamnya model baju muslim ini tentu akan memudahkan buat kaum muslim muslimah Indonesia dalam memilih desain baju muslimah yang di inginkannya. Dengan banyaknya pilihan warna serta motif bisa jadi akan membuat bingung ketika akan memilih busana yang cocok.

Contoh Model Desain Baju Muslimah

Desain Baju Muslimah

Desain Busana Muslimah

Desain Baju Gamis Muslimah

Model Desain Baju Wanita Muslimah



Busana musli saat inipun bukan sekedar sebagai penutup aurat saja melainkan sudah menjadi trend mode serta untuk menambah cantik penampilan. Yang perlu di utamakan tetap harus sesuai dengan ajaran islam, yaitu pemakaian busana muslimah yang tujuannya untuk menutupi aurat wanita. Agar tidak menyalahi aturan islam dalam berbusana Anda bisa mempelajari beberapa poin penting seperti tips memilih desain busana muslim di bawah ini :

1. Yang paling utama dan paling penting ketika akan memilih desain baju muslim harusnlah sesuai dengan apa yang telah di ajarkan oleh agama islam yaitu mampu menutupi bagian aurat dengan sempurna. Untuk itu sebaknya menghindari busana yang model desain bajunya memiliki celah-celah yang bisa memperlihatkan bagian aurat wanita walau cuma sedikit. Anda sebagai seorang wanta muslim tentu tahu kalau bagian yang termasuk aurat wanita meliputi seluruh bagian tubuh kecuali pada bagian muka serta telapak tangan.

2. Sebagai seorang wanita muslimah sebaiknya Anda menghindari pemakaian baju muslim yang modelnya terlalu ketat. Hal ini dapat menyalahi aturan ajaran islam. lalau seperti apakah model baju muslim yang di katakan ketat itu? Busana muslimah di kategorikan ketat apabila ketika baju muslimah tersebut di pakai akan menggambarkan bentuk lekukan anggota tubuh seorang wanita.

3. Anda bisa memilih model desain baju muslimah yang berlengan panjang yang dilengkapi dengan decker, hal ini dikaksudkan agar pada bagian lengan tetap terjaga pada waktu digerakkan.

4. Saat akan memilih desain baju muslimah Anda bisa memilih model dan bahan baju yang dapat disesuaikan dengan aktifitas Anda. Apabila Anda banyak melakukan aktivitas sebaiknya Anda memilih model baju muslim yang bahannya mudah menyerap keringat dan bahan baju tak mudah kusut. Sebaiknya Anda menghindari pemilihan busana muslim dengan layer karena akan membuat pemakainya mudah sekali berkeringat. Pilihan layer atau gaun akan lebih sesuai dan pas buat wanita muslimah yang tak banyak aktivitas dan lebih banyak diam. Hal ini akan membuat pemakainya terlihat anggun.

5. Dalam memilih jilbab atau kerudung, Anda bisa memilih jilbab yang modelnya tetap bisa menutup leher dan khimar yang bisa menutupi bagian dada Anda dengan baik. Sebaiknya menghindari pemakaian jilbab yang ukurannya terlalu pendek juga ketat.

6. Sebaiknya menghindari model gaun muslim atau celana yang ukurannya terlalu pendek, sebagaimana yang sudah tertulis dalam syariat yang memerintahkan seorang laki-laki untuk menjauhi isbal (menjulurkan celana melebihi mata kaki) dan wanita diperintahkan untuk menjulurkan pakaian yang di kenakannya sampai melebihi mata kaki, atau bahkan hingga menyentuh tanah. Atau memakai kaus kaki tebal.

No comments:

Post a Comment