Saturday, December 17, 2011

Rumah Minimalis | Desain Gambar Rumah Minimalis Modern

Rumah Minimalis dan Desain Gambar Rumah Minimalis Modern - Dalam arsitektur modern saat ini, kita sering mendengar istilah minimalis yang berkenaan dengan model Model bangunan rumah serta desain interior dan eksteriornya. Model rumah minimalis memang menjadi trend dan banyak di sukai orang sekarang ini. Hampir di setiap perumahan kita sering melihat desain rumah dengan model rumah minmalis. Kata minimalis memang memiliki filosofi. Filosofi dari kata minimalis di anggap mewakili gaya hidup masyarakat modern saat ini yang ingin serba praktis, dinamis, efektif serta efisien.

Model rumah minimalis serta desain interior eksterior rumah minimalis modern bisa Anda lihat contohnya pada Gambar-Gambar Rumah minimalis di bawah. Kita lanjut lagi mengenai model rumah minimalis bahwa semua filosofi dan makna minimalis tersebut bisa diterapkan untuk semua aspek kehidupan semua orang termasuk untuk arsitektur rumah yang meliputi bangunan rumah, desain interior ruangan serta Desain eksterior seperti taman rumah.

Konsep dari model rumah minimalis merupakan sebuah pola gaya hidup pada waktu sekarang ini yang ingin selalu serba cepat, serba sederhana dan cepat akan tetapi tetap mengedepankan faktor kualitas. Hal ini sesuai dengan perilaku dan cermin kehidupan kehidupan, cara berfikir serta sebuah idealisme untuk kehidupan manusia Modern saat ini.

Contoh Gambar-Gambar Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis



Rumah Minimalis

Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Modern

Model Rumah Minimalis




Ada beberapa konsep dari model rumah minimalis seperti berikut ini:

1.Tujuannya adalah untuk meningkatkan nilai dari ruang secara keseluruhan baik untuk ruangan eksterior maupun ruang interior dengan cara mengurangi sesuatu yang di anggap berlebihan yang ada pada ruang tersebut.

2.Desain Minimalis mampu menghilangkan semua kejenuhan pada banyak pemakaian untuk ornamen serta dekorasi ruang. Hal ini akan menciptakan suatu karakter serta kualitas dari setiap ruang yang telah tercipta yang ditentukan oleh ruangan tersebut, jadi bukan berdasarkan pada perabot serta semua pernak-pernik atau aksesori yang ada di dalamnya.

3.Konsep minimalis juga mampu mengoptimalkan sirkulasi udara yang segar sehingga sehat buat penghuninya serta pengaturan pencahayaan dari sinar matahari yang berlimpah sehingga ruang dengan model minimalis akan menjadi lega.

4.Konsep minimalis juga menggunakan bahan-bahan sederhana yang di kedepankan adalah unsur kesederhanaan yang kuat, bukan sebuah kemewahan dari material yang mahal. Lebih mengedepankan penggunaan material dari alam sehingga tercipta keselarasan dengan alam dan tetap bisa membangun rumah ataupun taman tetap optimal.

5.Model minimalis sangat mementingkankan faktor kebersihan serta mengutamakan pada fungsi ruang dengan model corak yang umumnya polos.

6.Rumah model minimalis menggunakan fasad rumah yang dalam rancangan desainnya di buat lebih sederhana sehingga akan terlihat bersih dan terkesan lapang

7.Rumah model minimalis cenderung menghindari desain yang dipenuhi dengan banyak lekukan serta lengkungan serta memakai finishing warna grayscale yang sempurna.


No comments:

Post a Comment